Sejumlah Siswa Alami Sakit Akibat di Suntik Vaksin ORI Difteri

0
490
Salah satu korban vaksin difteri

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COMSejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), di Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  mengalami sakit mendadak pasca di suntik  vaksin Outbreak Response Immunization (ORI) difteri oleh pihak Puskesmas Guluk-guluk.

Salah satu orangtua siswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan, anaknya mengaku pusing, mual dan muntah-muntah seperti gejala keracunan makanan dan tubuhnya panas setelah di suntik vaksin Outbreak Response Imumunization (ORI) difteri oleh pihak Puskesmas setempat.

“Anak kami mengalami pusing, mual dan muntah-muntah setelah disuntik vaksin difteri oleh pihak Puskesmas Guluk-guluk,” ungkapnya, Senin (26/03/2016).

Ia menjelaskan, bahwa salah satu teman anaknya harus dilarikan ke Rumah Sakit di Kabupaten Pamekasan, diakibatkan mengalami gejalah sakit yang cukup parah setelah disuntik vaksin difteri yang di lakukan oleh pihak Puskesmas Guluk-guluk.

“Salah satu teman anak saya sekarang ada yang di rujuk ke Rumah Sakit di Pamekasan, karena mengalami pembengkakan pada bagian bibir,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Guluk-guluk, Dr. H. As’ad Zainudin membenarkan peristiwa itu. Dan jenis penyakit yang dialami siswa hingga saat ini belum diketahui.

LEAVE A REPLY