Sejumlah Pengunjung Pantai Slopeng Memilih Wisata Lain

oleh
Suasana para pengunjung di pantai slopeng di H+7 lebaran

Penulis: Yusak/Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – H+7 lebaran yang bertepatan dengan libur sekolah, menjadi momentum acara keluarga untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Salah satunya di Pantai Slopeng yang terkenal dengan bukit pasirnya.

Namun anehnya, sejumlah pengunjung mengurungkan niatnya mendatangi Pantai Slopeng, disebabkan tidak adanya fasilitas wahana anak-anak dipantai tersebut. Sehingga membuat para pengunjung memilih ketempat wisata lainnya.

“Mungkin tidak nyampek setengah jam saya udah dari dalam pantai, namun karena tidak ada fasilitas wahana anak-anak jadi saya mau ketempat wisata lain aja,” ungkap Yanti salah satu pengunjung yang berasal dari Kabupaten Sampang, Jum’at (22/06/2018).

Hal senada di jelaskan oleh Sugianto, selaku pihak kordinator Pantai Slopeng, bahwa pengunjung Pantai Slopeng dari H+1 hingga H+7 lebaran tidak ada peningkatan pengunjung, disebabkan di pantai tersebut tidak adanya fasilitas wahana anak-anak yang sering dikeluhkan para pengunjung seperti tempat wisata yang baru di dirikan.

“Pengunjung diperkirakan sampai saat ini masih 2000 lebih, dan itu tidak mencapai target, mungkin karena tidak ada fasilitas permainan anak-anak,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com dibeberapa tempat wisata yang berada di Kabupaten Sumenep, terlihat sejumlah pengunjung memadati tempat wisata yang baru di dirikan oleh pihak swasta, dikarenakan tempat wisata tersebut lebih santai dan ada wahana anak-anak. Selain itu banyak tempat untuk selfi yang sedang di gandrungi muda-mudi.