Sejumlah Bangunan di Pantai Slopeng Perlu Perhatian Pemerintah

oleh
Kondisi pintu masuk wisata Pantai Slopeng, Sumenep yang disebut menyeramkan oleh salah satu pengunjung. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Banyaknya bangunan yang mulai usang di Pantai Slopeng Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat sejumlah petugas dan pengunjung berkeluh kesah.

Salah satu petugas Pantai Slopeng mengungkapkan, bangunan di pantai yang terkenal dengan bukit pasirnya itu perlu perbaikan dengan anggaran yang tidak sedikit. Pasalnya, bangunan-bangunan tersebut sudah lama tidak diperbaiki.

Loading…

“Bangunan-bangunan di sini ini sudah banyak yang usang, dan perbaikannya butuh uang yang banyak. Jadi, Pemerintah agar menindaklanjuti perihal apa yang kita ini keluhkan,” ungkap Heri, salah satu petugas pantai, Minggu (03/02/2019) kemarin.

Parahnya, keluhan tersebut tidak hanya datang daru petugas yang notabene orang dalam. Namun beberapa pengunjung yang berlibur ke Pantai Slopeng menceritakan, mereka ngeri melihat kondisi bangunan di pantai yang berlokasi di Jalan Nasional Jalur Patai Utara (Pantura) tersebut.

“Kalo melihat kondisi bangunan di Pantai Slopeng ngeri, Mas. Coba lihat salah satu bangunan yang di pintu masuk, kalo kena orang itu bahaya,” tutur Humayroh dan rekan-rekannya, yang sedang berlibur di Pantai Slopeng.

Berdasarkan informasi yang disampaikan petugas dan pedagang di pantai tersebut, merosotnya pengujung diduga disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah bangunan yang sudah usang dan fasilitas bermain anak yang tidak ada hingga saat ini.

Loading...