SDN Jabaan Kembalikan Kado Box Berisi Bingkisan Misionaris Kristen

0
392

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Karena membuat resah semua wali murid, dan warga sekitar. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jabaan, Kecamatan Manding Sumenep, Madura, Jawa Timur, menarik Kado Box berisi misionaris yang didistribusikan oleh Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia Gersik melalui Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Sumenep. Selasa siang kemarin 21 September 2017.

Karton besar yang diberikan itu bertuliskan “Operation Cristmas Child dari Yayasan Purse. Isinya diantaranya berupa topi, boneka, bola kaki, pompa tangan untuk tangan bola.

Tiap-tiap bingkisan tersebut berisi barang yang variatif berupa alat tulis, kaos, handuk, makanan ringan, permen dan lain-lain.

Terdapat tasbih dengan gantungan salib. Kaos kaki dengan tulisan yang artinya “Gantungkan hidupmu Kepada Yesus”. Buku yang bergambarkan babi. Tiap kemasan ada yang kadaluarsa dan berlogo bendera Amerika.

Kepala SDN Jabaan Supandiyono menyebutkan, Bingkisan itu di bagikan oleh orang Yayasan pada selasa siang kemarin. Satu orang siswa mendapatkan satu bingkisan.

Total jumlah siswa di SDN Jabaan sebanyak 112 oran. Semua siswa dari kelas I sampai kelas VI semuanya mendapatkan bingkisan itu, kecuali siswa yang tidak masuk sekolah.

Satu minggu sebelumnya pihaknya mendapatkan surat dari DHC 45 Sumenep, dari Dinas Pendidikan baru dapat Selasa kemarin juga.

“Awalnya kami tidak tahu jika bingkisan tersebut berisi pernak pernik kristen, setelah ramai dan membuat tidak nyaman keadaan, akhirnya pagi tadi bingkisan itu ditarik oleh dari Danramil dan Polsek Manding,” Katanya Rabu (22/02).

Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sumenep, Moh. Nasir mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut diawali pada tahun 2015 sejak terjadinya MoU antara DHC 45 Sumenep dengan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia Gersik.

“Terkait isi dari bingkisan tersebut pada dasarnya tidak mengetahui apa isi dari bingkisan tersebut karena bingkisan tersebut produk luar negeri (Thailand, China, Singapura, Vietnam dan Amerika),” paprnya.

Pembagian bingkisan tersebut sudah dibagikan untuk wilayah Manding 4 SDN, sedangkan Kecamatan Kota sebanyak 5 SDN. Kegiatan akan dihentikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY