SD Alhilaal 1 Namlea Raih Juara 1 Turnament Sepak Bola U-12

oleh
Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12 Dispora Kabupaten Buru
Tim Sepak Bola SD Alhilaal 1 Namlea foto bersama para guru usai menerima piala penghargaan sebagai Juara I Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12 yang digelar Dispora Kabupaten Buru. (Foto: Adam S/SorotPublik)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – SD Alhilaal 1 berhasil meraih Juara I dalam Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buru.

Gelar juara tersebut diraih tim SD Alhilaal 1 Namlea setelah berhasil menundukan SD Negeri 7 Namlea dengan skor 4-0, Selasa (06/08/2019) kemarin.

Loading…

Dalam tournament yang berlangsung di alun-alun Kota Namlea itu, seorang pemain bernama Dairil Yudi Stianingsi dari tim SD ALhilaal 1 Namlea juga berhasil menyabet gelar “top scorer” setelah mencetak 11 gol.

Kepala SD Al Hilaal 1 Namlea, Rahma Bega, S.Pd. mengapresiasi kegiatan Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12 yang digelar Dispora Kabupaten Buru.

Menurut Rahma, pembinaan olahraga saat ini menjadi salah satu upaya untuk mengarahkan generasi muda agar lebih berprestasi dan jauh dari pergaulan bebas yang merugikan.

“Termasuk dari semua hal negatif dan game online yang saat ini menjadi kebiasaan buruk remaja,” ungkapnya, Rabu (07/08/2019).

Sementara itu, Abu Bakar Buton selaku pelatih tim U-12 SD Alhilaal 1 Namlea sangat bangga terhadap bakat dan kompetensi saat anak didiknya berhasil meraih gelar juara 1.

“Ajang tersebut digelar untuk menciptakan atlet-atlet muda yang berprestasi dan juga yang bisa tampil pada event-event, baik tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

Senada dengan Abu Bakar, Ketua Pelaksana Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12, Muhamad Kasim Tomia berharap bakat-bakat para atlet muda itu bisa menjadi bibit baru yang bisa bersaing di ajang nasional.

“Semoga mereka bisa berkompetisi dalam ajang nasional dan bisa menjadi generasi sepak bola Indonesia,” harapnya.