Satu Minggu Listrik Mati Total, Warga Desa Payudan Dundang Ancam Demo PLN

0
169

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Terhitung sudah satu minggu lamanya, jaringan listrik di Dusun Gunung Desa Payudan Dundang, Kecamatan Guluk-guluk mati total. Pemutusan jaringan ini dilakukan karena pihak PLN beralasan banyak pencurian jaringan sehingga menyebabkan travo tidak kuat.

Ahmad Farid, warga Dusun Gunung, Desa Payudan Dungdang, menyatakan, sejak satu minggu ini jaringan listrik di desanya mati total.

“Ketika ditanyakan langsung, pihak PLN beralasan dilakukannya pemutusan jaringan itu karena banyak terjadi pencurian jaringan listrik, namun ini kan berdampak pada warga yang lain,” Paparnya.

Menurut Farid  jika di Desa Payudan Dungdang memang ada dugaan pencurian jaringan listrik, PLN diminta untuk melakukan pengawasan langsung kebawah, jangan langsung memutus jaringan.

“Kasihan masyarakan yang sudah lama jadi pelanngan PLN, lagian ini kan tidak semuanya mencuri. Bila memang ada setidaknya ada bukti dugaan pencurian jaringan listrik itu, dengan cara turun kebawah,” Pintanya.

Sekedar diketahui, di Dusun Gunung, Desa Payudan Dundang terdapat 129 kepala keluarga (KK) atau 500 jiwa.

“Bila dalam tiga hari kedepan listrik tersebut tetap tidak nyala, maka jangan salahkan warga jika melakukan aksi,” Tegasnya.

LEAVE A REPLY