Satpol PP Situbondo Amankan ODGJ

0
459

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo, mengamankan salah seorang warga (Mr. X) yang diduga telah meresahkan masyarakat di RT 001/RW 003 Dusun Cappore Timur, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Menurut keterangan Moh. Busadiyanto, selaku Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Situbondo, pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari warga setemapt terkait adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang selalu meresahkan masyarakat.

“Berdasarkan laporan masyarakat, Mr. X selalu meresahkan warga dengan menakut-nakuti anak kecil dan seringkali melemparkan batu. Oleh karenanya, mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, kami melakukan penangkapan terhadap Mr. X untuk diserahkan kepada Dinsos agar direhabilitasi,” ujar Busadiyanto, Senin (26/03/2018).

Selain itu, Busadiyanto menegaskan, demi menjaga ketertiban dan kebersihan umum di Kabupaten Situbondo, petugas Satpol PP intens melaksanakan giat operasi penangkapan terhadap ODGJ serta penyakit masyarakat lainnya.

“Giat operasi ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Situbondo Nomor 03 Tahun 1972 tentang penyelenggaraan ketertiban dan kebersihan umum,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY