Sambut Lebaran Ketupat, Penjual Daging Ramai Pembeli

0
142

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMEmpat  Hari pasca merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, sejumlah lapak milik pedagang yang berjualan di pasar anum baru Kabupaten Sumenep kembali beraktifitas seperti semula.

Pedagang yang sudah buka dan melayani pembeli adalah pedagang yang menjual daging dan sembako, sedangkan yang lainnya tampak masih tutup.

Seperti biasa pedagang daging akan kembali ramai dari pembeli, karena dua hari lagi tepatnya pada Hari minggu warga Kabupaten Sumenep  akan merayakan hari lebaran ketupat.

Nur Aini seorang penjual daging di pasar anum mengatakan, harga  daging masih tetap yakni daging dengan kualitas super Rp120 ribu dan daging biasa Rp110 ribu perkilogram.

“Setelah Idul Fitri hari ini kembali buka melayani kebutuhan daging bagi warga yang akan merayakan lebaran ketupat,” ucapnya, Kamis (28/06).

Yang paling ramai dari pembeli  lanjut Nur Aini biasanya daging ayam karena lebaran ketupat kebanyakan warga memasak opor ayam.

“Untuk harga daging ayam broiler Rp38 ribu dan daging ayam kampung masih Rp 75 ribu perkilogramnya,” urainya.

Seorang ibu rumah tangga di pasar anum Kabupaten Sumenep, Herlina mengakui, untuk Lebaran Ketupat bisa dibilang lebih repot dari Idul Fitri karena harus menyuguhkan makanan yang berkuah kepada tamu.

“Masakan ketupat dan opor ayam menu utama yang harus kami persiapkan,” paparnya.

Seperti menjelang lebaran ketupat, kebutuhan warga Kabupaten Sumenep akan daging semakin meningkat terlebih daging ayam.

LEAVE A REPLY