Salsabila Sumenep,Jual Beli Kambing Kurban Bergaransi

0
272

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Untuk menjamin bahwa kambing yang dijual benar-benar sehat dan tidak cacat agar bisa tetap digunakan sebagai hewan kurban.

Menjelang Idul Adha, Yayasan Salsabila, di Jalan Payudan Barat, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan kambing kurban bergaransi.

Ghafur, pengurus Yayasan Salsabila, menyatakan, yang dimaksud dengan garansi adalah, pihaknya menyediakan jasa penitipan hewan kurban hingga H-1 lebaran dan bisa ditukar kembali kalau ditemukan cacat dan berpenyakit. Rabu (6/9/16).

“bila memang terjadi cacat dan mati, kambing yang dibeli dan dititipkan itu kalau mendapatkan garansi, tetapi kalau kemudian dibawa pulang dan terjadi cacat atau mati, itu sudah bukan tanggung jawab kami,” Ujarnya.

Kata Ghafur, pada tahun ini, pihaknya menyediakan kambing kurban sebanyak 61 ekor. Dari 61 ekor kambing itu, sudah 51 ekor yang sudah laku atau tinggal 9 ekor yang masih belum laku.

“Harga kambing mulai Rp1,3 juta hingga Rp3juta. Namun, rata-rata kambing kurban yang sudah laku seharga Rp2 juta,” Paparnya.

Dijelaskan Ghafur, bahwa setiap menjelang Idul Adha, Yayasan Salsabila memang menyediakan kambing kurban. Selain bergaransi penitipan, pihaknya juga menyiapkan siap sistem antar ke tempat tujuan.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep telah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban disejumlah tempat penjualan hewan kurban dan pasar hewan di Bangkal, termasuk di Yayasan Salsabila ini.

“Hasilnya, hewan yang akan dijadikan kurban tersebut ditemukan tidak ada yang terjangkit penyakit, semuanya dinyatakan layak untuk dijadikan kurban,” Kata Zulfa, dokter hewan di Dinas Peternakan Sumenep.

LEAVE A REPLY