Sakit, Dua Jemaah Haji Pulang Diangkut Mobil Ambulance

0
233

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Sumenep yang tergabung kloter 01 tiba di GOR Ahmad Yani sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu 18 september 2016. Mereka disambut haru isak tangis keluarga yang menjemput.

Berdasarkan pantauan dilokasi, begitu bus yang mengangkut jemaah haji datang, sanak keluarga mereka langsung datang menyerbu. Mereka berdesakan untuk segera bertemu dengan keluarganya yang baru datang dari tanah suci.

Asmina, salah seorang jemaah haji, Astumaniyah mengaku senang dapat bertemu lagi dengan keluarganya setelah selama satu bulan lebih berada di tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sumenep. Ahmad Shadik mengatakan, jumlah jemaah haji yang tiba di Kabupaten Sumenep berjumlah 443 orang. Jumlah tersebut berkurang dari jumlah semula saat berangkat yang mencapai 445 orang.

“Disebabkan, satu orang meninggal, sementara satu lagi sakit dan sedang dalam perawatan di tanah suci Mekkah,”Ujarnya.

Selain jemaah yang sakit dan masih ada di Mekkah, ada dua orang jemaah haji lagi yang sakit dan harus dipulangkan dari Surabaya dengan menggunakan ambulance.

“Dalam perjalanan pulang dari Surabaya-Sumenep mereka didampingi oleh tim medis,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY