Rumah Dinas UPT Puskesmas Dasuk, Kini Tak Terawat Dan Terlihat Angker

oleh
Rumah Dinas UPT Puskesmas Dasuk

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Dinas Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berlokasi di Jalan Raya Nasional, Jalur Pantai Utara (Pantura) Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini di biarkan tak berpenghuni dan tak terawat.

Hal ini di ungkapkan oleh warga sekitar, bahwa Rumah Dinas Kepala UPT Puskesmas itu tak berpenghuni sudah hampir dua tahun. Kini Rumah Dinas Kepala UPT Puskesmas tersebut di tumbuhi rerumputan liar dan beberapa kaca di ventilasi udara ada yang pecah.

“Tempat itu sudah tak berpenghuni hampir dua tahun. Sehingga banyak rerumputan liar yang tumbuh, dan beberapa kaca ventilasi udaranya ada yang peca,” ungkap Man, Sabtu (07/07/2018).

Ia menjelaskan, Rumah Dinas UPT Puskesmas tersebut dulunya di huni dr. Zulfa. Namun kini Rumah Dinas Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT Puskesmas) itu tak berpenghuni dengan kondisi bangunan yang tanpa perawatan dari pihak Dinas terkait.

“Penghuni rumah itu dulu dr. Zulfa, tetapi sekarang sudah tak berpenghuni lagi dan tak terawat seperti yang mas liat sekarang,” jelasnya.

Warga sekitar berharap, Pemerintah terkait agar segera memperbaiki Rumah Dinas UPT Puskesmas tersebut, sehingga bangunan tersebut tidak kelihatan angker walau di terangi lampu yang hidup siang dan malam.