Rumah dan Masjid Anggota Legislator Nyaris Ambruk

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak lima tiang listrik di Desa Matanair Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur roboh menimpa salah satu rumah milik wakil ketu komisi 1 DPRD setempat. Kamis 5 Oktober 2017, pukul 10.00 Wib. Penyebab robohnya lima tiang listrik itu tak lain akibat penebangan pohon kelapa yang dilakukan oleh bapak Sahawi (63) warga desa setempat yang mengenai kabel listrik.

Dengan seketika itu juga tiang listrik dari sebelah timur rumahnya K. Hamid Ali Munir anggota DPRD Sumenep, ikut tertimpa tiang listrik itu. Akibatnya empat aliran listrik di empat Kecamatan yakni Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Pasean hari ini padam. Petugas layanan tehnik PLN Rayon Ambunten Suparji di lokasi menyatakan, bahwa sebelumnya pihaknya tidak menerima laporan kalau akan ada penebangan pohon.

“Harusnya komunikasi dulu, nah ini  kami baru tahu sekarang setelah ada peristiwa sekarang ini, untuk kerugian kami juga belum bisa ngasih keterangan karena ini dalam proses perbaikan,” paparnya.

Sementara itu K. Hamid Ali Munir pemilik rumah yang tertimpa tiang listerik mengaku shock dengan peristiwa ini, dirinya mengaku tidak jadi ngantor karena harus konsen terhadap kondisi di rumahnya yang masih berantakan.

“Kaget dengan peristiwa ini, masih beruntung tidak sampai memakan korban jiwa, kalau misal mengenai pengendara kan mengerikan,” ucapnya.

Sementara sampai berita di muat petugas dari PLN sibuk mengevakuasi kabel dan tiang listrik yang roboh serta satu travo yang terbakar. Bahkan si penebang pohon kelapa bapak Sahawi jatuh pingsan akibat peristiwa ini.