RSUD Moh. Anwar Sumenep, Siapkan Lima Ruangan Penanganan Pasien Yang Terjangkit ‘Virus Zika’

0
193

Penulis : Doess

SUMENEP SOROTPUBLIK.com – Meskipun sampai hari ini, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur belum ditemukan pasien yang terjangkit ‘Virus Zika’ namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar sudah siaga. Kamis (8/9/16).

Salah satunya adalah menyiapkan ruangan khusus untuk perawatan bagi warga yang terserang penyakit tersebut.

Dr. Fitril Akbar, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep mengatakan, saat ini, pihaknya telah menyiapkan penanganan virus zika.

” Ini kami lakukan, karena virus itu mudah menurlar, khususnya bagi ibu hamil itu Virus sangat berbahaya. Sehingga mengakibatkan tulang tengkurak si ibu hamil itu  mengecil,” Ujarnya.

Kata Fitril, nantinya jika pasien yang terkena Virus Zika, pihaknya telah menyiapkan lima ruang isolasi untuk menangani virus zika. Beruntung sampai saat ini belum ada warga Sumenep yang jadi korban zika.

Dijelaskan Fitril, setiap gedung di RSUD disediakan ruang isolasi. Baik gedung untuk anak maupun orang dewasa.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Ahmad Fathoni mengatakan, pihaknya sudah siapkan ruang isolasi bagi penderita penyakit zika dibeberapa Puskesmas yang ada di daratan maupun juga kepulauan.

Menurut Fatoni, Virus Zika ini merupakan penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk aedes, terutama spesies aedes aegypti. Adapun gejalanya, kondisi korban, panas, lemes, mual-mual dan pusing.

LEAVE A REPLY