RSUD Moh. Anwar Gelar Pelatihan Tiga Hari

0
271

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPelayanan kesehatan masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin ditingkatkan guna melayani kebutuhan masyarakat ketika membutuhkan pengobatan dari RSUD Sumenep.

Seperti pelatihan yang baru saja di selenggarakan pihak rumah sakit untuk perawat yang ada di Sumenep yaitu pelatihan Penanganan, penggunaan, dan pemberian cairan darah yang dilaksanakan di ruangan pertemuan RSUD Moh. Anwar Sumenep pada hari ketiga.

Menurut derektur RSUD Moh. Anwar, kegiatan yang dilakukan merupakan sarana sebagai peningkatan kompetensi sebagai Profesi Pemberi Asuhan (PPA) terhadap pasien, karena rumah sakit memberikan bermacam macam pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Ada banyak pelayanan yang diberikan, salah satunya pelayanan terhadap pasien dengan resiko tinggi, seperti hemodealisis atau cuci darah,” jelasnya, Kamis (04/05).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu melibatkan beberapa tenaga rumah sakit yang sesuai dengan bidangnya masing masing. Sehingga nantinya dari pihak rumah sakit benar benar mampu  memberikan pelayanan yang sesuai terhadap kebutuhan pasien.

“Kegiatan yang berlangsung melibatkan unit terkait dan juga dokter spesialis, perawat, bidan, dan dokter umum,” ucapnya.

Sejalan dengan terlaksananya semua kegiatan tersebut Fitril juga berharap agar ilmu yang sudah didapatkan benar benar bisa diaplikasikan secara maksimal nantinya dalam unit masing masing. sehingga nantinya apa yang didapat tidak sia sia dan benar benar bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Salah satu peserta yang juga ikut dalam kegiatan pelatihan yang dilakukan itu, sangat mengapresiasi karena dinilai sangat bermanfaat, baik untuk skil ataupun sikap yang nantinya diperlakukan untuk melayani semua pasien.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, sehingga nantinya dapat dikembangkan dan dipratekkan dalam bentuk nyata,” ujar Maria Ulfa Disita Sari.

LEAVE A REPLY