Rombongan Komisi I DPRD Sumenep Diusir Warga Gili Raja

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rombongan Komisi I DPRD Sumenep, Madura Jawa Timur yang hendak ke Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting ditolak warga setempat. Pasalnya kedatangan rombongan dewan yang sedang duduk di parlemen ini kebijakannya tidak pro rakyat kecil. Jum’at 10 Maret 2017.

Kedatangan rombongan dewan ke Gili Raja adalah untuk menindaklanjuti pernyataan sejumlah warga setempat beberapa hari lalu yang menyatkan bahwa perusahaan Migas yang hendak melakukan aktifitas di daerah tidak melakukan sosialisasi ke warga.

Oleh karenanya untuk memastikan itu semua, rombongan Komisi I turun langsung ke Pulau Gili Raja.

“Ngapain moro-moro datang kesini dengan rombongan segala, padahal aspirasi masyarakat tidak pernah ditanggapi serius, makanya kami melakukan penolakan,” kata Syahrul Gunawan warga setempat. Jum’at (10/03).

Hampir tiap hari lanjut Syahrul, masyarakat mengeluhkan kondisi pulau gili raja ke DPRD Sumenep, namun tidak ada respon sama sekali. Ketika berpihak ke salah satu perusahaan migas mereka rombongan datang kesini.

“Kami warga pulau selalu dianaktirikan, makanya kami melakukan penolakan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, yang kebetulan juga ikut dalam rombongan ini ketika mau dikonfirmasi belum bisa dihubungi.