Ribuan Warga Padati Peringatan Hari Santri 2018 di Sumenep

oleh
Ribuan masyarakat memadati lokasi kegiatan Peringatan Hari Santri 2018 di Sumenep. (Foto: Heri/sorotpublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, ribuan warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur padati GOR A. Yani setempat, Jumat malam (19/102018).

Pantauan sorotpublik.com di lokasi,  mereka yang memenuhi lapangan gelanggang olahraga itu, terdiri dari berbagai usia, tua muda, laki-laki dan perempuan, dari berbagai desa dan kecamatan di Sumenep.

Hari Santri Nasional yang jatuh tepat pada 22 Oktober nanti memang menjadi hari penting bagi masyarakat Sumenep. Sehingga tak heran jika dalam rangka memperingatinya, warga Kota Sumekar yang mayoritas kaum santri tersebut berbondong-bondong ke lokasi kegiatan.

Apalagi, peringatan HSN kali ini dikemas dengan Haul Muassis NU dan Muassis Kabupaten Sumenep. Yang demikian semakin menjadi magnet bagi warga ujung timur Pulau Madura tersebut. Baik dari kalangan santri, warga Nahdliyyin, dan masyarakat umum.

Peringatan HSN yang dilaksanakan oleh PCNU Sumenep tersebut bekerjasama dengan Pemkab Sumenep. Warga yang hadir tampak khusyuk saat istighosah dimulai, larut dalam setiap pujian dan istighfar.

Selain istighosah, acara tersebut diisi dengan pengajian umum. Dua penceramah yang dihadirkan adalah Rais Aam PBNU KH. Miftahul Achyar, dan KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin dari Situbondo.