Ribuan Santri Peringati Hari Santi Nasional di Stadion A. Yani

0
280

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ribuan santri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten di stadion A. Yani Sumenep, Minggu 22 Oktober 2017. Dalam acara tersebut para santri datang dari masing-masing kecamatan setempat.

“Penetapan hari santri bukan hanya pemenuhan janji politik presiden Joko Widodo melainkan juga bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tutur Ahmad, Minggu (22/10).

Selain itu, Ahmad mengatakan, Hari Santri untuk mengenang sejumlah tokoh ulama dan santri seperti KH Hasyim Ashari dan tokoh ulama lainnya. Menurutnya, para santri telah mewakafkan hidupnya untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Ahmad berharap, ke depan para santri dapat memperkuat jiwa nasionalisme. Di samping itu, para santri berperan dalan memperjuangkan pembangunan dan mengaplikasikan nilai karakter muslim seperti yang terkandung dalam Alquran.

“Semoga ke depan para santri dapat memperkuat jiwa nasionalisme, dan para santri berperan dalam memperjuangkan pembangunan, mengaplikasikan nilai-nilai karakter seperti yang terkandung dalam Al-quran,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY