Ribuan Santri Istighosah dan Bersih Bersih di Makam Raja Sumenep

oleh -513 views
Para santri bersih-bersih di komplek pemakaman raja di Asta Tinggi Sumenep Foto (Hairul/SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Semarak menyambut perayaan hari Santri Nasional 2019 disambut sangat antusias oleh santri di seluruh indonesia. Termasuk oleh santri di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang melakukan istighosah di makam para raja dan ulama’ di koplek pemakaman Asta Tinggi Sumenep.

Ketua PCNU Sumenep KH. Panji Taufiq menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menghormati para raja-raja yang tidak lain juga merupakan tokoh agama islam di ujung timur pulau Madura.

“Selain bakti sosial, sekaligus mengenalkan kepada santri muda, bahwa raja dan ulama’ yang disemayamkan di sini, juga termasuk islam yang Ahlussunah wal jamaah” ucapnya, Senin (21/10/2019).

Setelah melakukan istighosah, para santri melakukan kegiatan bersih-bersih makam raja-raja dan ulama’ di asta tinggi sumenep. Kegian bakti sosial itu dilakukan ribuan santri yang berasal  dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep.

Selain itu para santri melalui PCNU Sumenep juga memberikan sejumlah bantuan peralatan kebersihan agar wisata religi selalu terjaga kebersihannya.

Penulis: Hairul
Editor: Heri