Ribuan Pemuda Pamekasan Penuhi Lapangan Palengaan

oleh

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Untuk memohon keselamatan, ribuan pemuda dan santri menggelar shalawat bersama di lapangan Garuda, Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu 18 November 2015 malam.

Ribuan santri dan pemuda meminta agar daerahnya di jauhkan dari berbagai macam bencana dan mara bahaya. Untuk itu sejumlah anak muda dan santri tersebut berkumpul untuk menyatukan tekat dan niatnya.

Seperti yang di sampaikan oleh Ali salah satu pemuda setempat, mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan pemuda, santri dan umat muslim di sekitarnya. Serta sejumlah pengasuh pondok pesantren se Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

“Kalau di Perkirakan ada 35 ribu jamaah yang berkumpul, memanjatkan doa bersama,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, selain untuk meminta agar di jauhkan dari berbagai mara bahaya dan bencana, acara ini juga bertujuan untuk menggiring pemuda menjauhi barang haram narkoba yang pada akhir-akhir ini sudah sering di gunakan oleh masyarakat. Baik masyarakat perkotaan ataupun pedesaan. Sehingga dengan adanya solawat dan doa bersama tersebut para pemuda sedikit demi sedikit akan menjauhi barang-barang laknat tersebut.

Sementara kegiatan yang dikemas dengan acara pemuda bershalawat itu dipelopori oleh KH Wasik Hamzah Pengasuh Pondok Pesantren Taman Sari Palengaan dan RK Afifurrohman Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sekar Anyar Palengaan.