Relawan Ra Mamak Purna Tugas Dari Gerakan Politik

oleh -18 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Relawan Ra Mamak membuat keputusan bahwa kiai Moh Salahuddin A. Warits bersama relawan dan royalis secara resmi purna tugas dalam gerakan politik Pilbup tahun 2020.

Acara purna tugas Relawan Ra Mamak  digelar di aula Hotel Utami pukul 09.00 WIB, yang dihadiri Cabup Sumenep yaitu Achmad Fauzi dan Fattah Jasin.

Ra Mamak mengatakan, meski telah dinyatakan purna tugas politik telah selesai, kegiatan selanjutnya lebih mengarah ke sosial, relawan akan terus bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memperjuangkan Sumenep.

“Tugas Relawan Ra Mamak ini memang untuk mengumpulkan aspirasi dari masyarakat dan sebisa mungkin untuk memperjuangkannya. Jadi setalah purna tugas ini tetap bersama Ra Mamak untuk memikirkan Sumenep,” kata Ra Mamak, Minggu (22/11/2020).

Ia menegaskan, untuk arah politik pada Pilbup tahun ini semuanya diserahkan kepada masing-masing individu. Mengingat secara organisasi Relawan Ra Mamak tetap bersikap netral.

“Untuk gerakan Asareng Ra Mamak dan Siola Ra Mamak secara kelembagaan tidak mendukung paslon manapun. Tetapi secara pribadi kita bebaskan,” jelasnya.

Ra Mamak berpesan, siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati harus didukung untuk memajukan daerah.

Tidak kalah penting, ia juga mengajak masyarakat dan setiap pendukung paslon harus saling menghargai perpedaan pilihan. Disamping itu gelaran pesta demokrasi tidak boleh membuat keruh suasana dan terjadinya perpecahan.

“Silahkan dukung pilihan anda, berikan dukungan tapi jangan menjelek-jelekkan paslon manapun dan partai manapun itu tidak boleh,” pungkasnya.

Penulis: Inong
Editor: Heri