Ratusan Wisatawan Tertahan di Kepulauan Seribu

0
183

Penulis : Ziad

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan wisatawan yang akan kembali ke Jakarta sejak siang hingga malam ini masih tertahan di Pelabuhan Pulau Tidung, Kebupaten Kepulauan Seribu, Minggu 01 Januari 2018. Penyebab peristiwa itu, akibat kawasan tersebut sedang terjadi ombak besar disertai angin kencang.

Moh Ja’far (30), asal Johar Baru, Jakarta Pusat salah seorang wisatawan mengatakan, dirinya bersama 10 orang temannya sudah memesan tiket dan hari ini akan balik ke Jakarta. Namun, seluruh kapal tidak berani melakukan perjalanan, dan akhirnya dia terpaksa memesan penginapan untuk bermalam lagi.

“Karena sedang terjadi obak besar yang di sertai angin kecang, kami bersama teman-teman harus memesan penginapan lagi,” tuturnya, Senin (01/01/2018).

Lurah Pulau Tidung  Cecep Suryadi mengungkapkan,  saat ini pihaknya sudah menyiapkan rumah dinas dan musola kelurahan bagi wisatawan yang tidak berangkat karena peristiwa cuaca buruk yang melanda wilayah setempat.

“Kita menyiapkan rumah dinas untuk anak dan ibu-ibu. Sementara musolah kelurahan untuk bapak-bapak maupun anak muda,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY