Ratusan Warga Desa Banjaran, Majalengka Datangi PT KSNI

oleh

Penulis: Sigit/Heri

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan warga Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat datangi pabrik PT Kaldu Sari Nabati Indonesia (KSNI) terkait dampak pencemaran limba pabrik yang menyebabkan air sehari-hari yang digunakan oleh para warga setempat menjadi kering.

Andri, koordinator aksi itu mengatakan, ratusan warga setempat mendatangi kantor PT KSNI menginginkan agar pihak pabrik memperhatikan dampak pencemaran limba yang saat ini menyebabkan air bersih di wilayah setempat menjadi kering.

“Maksud ratusan warga mendatangi PT KSNI menginginkan pihak pabrik agar memperhatikan dampak limba yang saat ini menyebakan air bersih diwilayah kami menjadi kering,” ungkapnya, Selasa (02/10/2018).

Andri menjelaskan, dari hasil mediasi antara pihak warga dan pihak PT KSNI menghasilkan kesepakatan, yang mana dalam persepakatan itu pihak pabrik akan memenuhi keinginan para warga.

“Seperti yang dijelaskan oleh pihak manajemen, bahwa akan memenuhi keinginan warga, dan akan dibuatkan sumur air,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com di tempat kejadian perkara, ratusan warga yang menggelar aksi itu terlihat membubarkan diri dengan tertib setelah keinginannya dipenuhi oleh pihak PT KSNI.