Ratusan Siswa MI Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0
302

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Untuk mengenang perjuangan para syuhada kemerdekaan RI, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, rastusan  siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attaufiqiyah Desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi tabur bunga di Makam Pahlawan Kota, Sumenep. Kamis (10/11/16).

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan siswa tersebut mengenakan seragam putih dan berkopiah hitam sambil mengibarkan bendera merah putih. Mereka juga melantunkan lagu Indonesia Raya dan lagu gugur bunga.

Sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan yang digelar setiap tahun itu, mengaku sangat senang. Sebab, bisa mengenang dan mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan Indonesia.

”Mereka itu adalah pemberani yang melawan penjajah sehingga bisa mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan,” Ujar  salah satu siswa, Moh Kenza Mubarok.

Sementara, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah  Attaufiqiyah Bluto, Homaidi mengatakan kegiatan tabur bunga yang dilakukan para siswa guna menanamkan nilai patriotisme sejak dini.

“Dengan mendatangi langsung makam  para pejuang yang telah gugur memperjuangkan negeri ini sehingga bisa lepas dari para penjajah, nilai patriotisme siswa akan tumbuh sejak dini,” Ungkapnya.

Homaidi berharap, dengan kegiatan mengenang jasa pahlawan ini, siswa nantinya lebih semangat lagi belajar dan menjadi anak didik yang dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

LEAVE A REPLY