Ratusan Penumpang Kapal Mudik Gratis Terlantar

0
214

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMProgram mudik gratis Lebaran 1438 Hijriyah dari  Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan rute Kalianget-Kangean yang dijadwal hari ini, Senin 19 Juni 2017 tertunda, penyebabnya kapal Ekspress Bahari 1 C dalam masa doking dan pengganti Ekspress Bahari 9 C dalam perbaikan.

Akibat tertundanya mudik gratis ini menyebabkan ratusan calon penumpang kapal ke Pulau Kangean tertahan dan menumpuk di pelabuhan Kalianget.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Kalianget Sumenep, Moh. Iksan membenarkan hal ini, menurutnya, sesuai jadwal hari ini memang hari pertama mudik gratis, namun tertunda karena kapal mengalami kendala.

“Jadwal awal pagi pukul 08.00 pagi ditunda ke siang pukul 14.00 WIB dan kembali ditunda hingga batas yang tidak ditentukan,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Wawan Setiawan calon penumpang kapal mengaku bingung dengan kondisi seperti ini, apalagi dirinya sudah lama berada di daratan.

“Bingung mas, tapi ya mau gimana lagi pokoknya pasrah wes, semoga kapalnya cepat beres,” harapnya penuh cemas.

Seperti diketahui kapal ekspress 9 C berkapasitas 350 penumpang, perjalanan jarak tempuh menggunakan kapal ini memakan waktu 5 jam.

Akibat peristiwa ini calon penumpang yang tidak kebagian tempat menginap tinggal ditempat seadanya di sekitar pelabuhan.

LEAVE A REPLY