Ratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Sumenep, Masih Soal RUU KPK dan RKUHP

oleh -511 views
Demo RUU KPK dan RKUHP
Ratusan mahasiswa saat melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Sumenep untuk menolak RUU KPK dan RKUHP. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Kamis (26/09/2019).

Mereka yang ramai-ramai dan tampak terorganisir mendatangi Kantor DPRD Sumenep itu tak lain demi menyuarakan aspirasi yang bergulir beberapa pekan terakhir, yakni menolak Revisi UU KPK dan RKUHP.

Pantauan sorotpublik.com di lokasi, ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kampus itu terlihat menggelar orasinya dengan membawa beberapa poster, di antaranya bertuliskan “Keputusanmu sama seperti mantanku, mengecewakan”.

Hingga berita ini ditayangkan, sudah hadir Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, ratusan personel gabungan TN-Polri, Satpol PP dan Dishub Sumenep yang mengawal aksi demo mahasiswa. Sementara dari pihak DPRD Sumenep sendiri masih belum terlihat.

Penulis: Heri/Yusa’
Editor: Kiki