Ramadhan Di Sumenep Marak Pengemis Musiman

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Meningkatnya kebutuhan kehidupan dan susahnya lapangan pekerjaan menjadikan warga melakukan banyak cara untuk bertahan hidup.

Bukan pemandangan baru lagi, tatkala bulan ramadhan seperti sekarang ini, di sumenep marak ditemukan pengemis musiman yang kerap meminta-minta ditempat keramaian dan ke rumah-rumah warga.

Seorang warga di Kelurahan Pajagalan , Kecamatan Kota Sumenep, Madura jawa timur,Mohammad Syahrur, menuturkan, bahwa dirumahnya dalam satu hari kerap didatangi sekitar 4 sampai 5 orang pengemis.

” Yang datang sebelumnya tidak seperti ini, Pengemis yang datang kerumahnya itu merupakan wajah baru, karena baru melihat wajah-wajah pengemis itu di bulan ramadhan,” Tukasnya Rabu,15/06/2016.

Melihat hal demikian, syahrur, mengaku hanya bisa merasa, bahwa pemerintah daerah melalui dinas sosialnya mungkin belum sepenuhnya melakukan pendampingan, itu terbukti semakin banyaknya jumlah pengemis yang berkeliaran di sumenep, terutama di bulan ramadhan.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sumenep, Moh.Ramli mengaku kewalahan atas semakin banyaknya jumlah pengemis, terutama di bulan ramadhan.

” Sudah menjadi kebiasaan tatkala bulan ramadhan menjelang lebaran, memang banyak pengemis yang datang ke perkotaan, ke kantor dan ke rumah warga,” Sehingga pihaknya dibuat bingun dengan hal ini,” Jelas Ramli.