Puluhan Ribu Honorer K2 Serbu Istana Presiden

oleh
Sejumlah Tenaga Honorer K2 dari Sumenep ikut serbu Istana Presiden di Jakarta. (Foto: Istimewa/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan ribu honorer K2 menyerbu Istana Presiden di Jakarta, Selasa (30/10/2018). Ribuan honorer itu menyerbu istana guna menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan honorer K2 di atas 35 tahun tanpa tes.

Devi Zulkarnain, salah satu honorer K2 yang berasal dari Kabupaten Sumenep, Madura mengatakan, ia datang ke Jakarta bersama rekan-rekannya untuk menyampaikan tuntutan agar tenaga honorer K2 yang berumur 35 tahun segera diangkat.

“Saya mengikuti aksi ini hanya ingin menyampaikan apa yang menjadi tuntutan saya selama 35 tahun menjadi honorer K2, namun belum diangkat sampai saat ini,” ungkap Devi, panggilannya, Senin (30/10/2018).

Ia berharap, dengan adanya aksi itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi para honorer K2 yang sudah mengabdi kepada Negara selama 35 tahun bisa tercapai tanpa adanya tes. Sebab, hal itu saat ini dirasa memberatkan para tenaga honorer K2.

“Semoga saja Bapak Jokowi bisa mendengar aksi kami ini, agar kami bisa menjadi PNS seutuhnya dan kami ini tidak lagi mendapat upah yang hanya cukup beli bensin saja,” imbuh Devi.

Saat ini aksi di Jakarta tersebut lagi panas-panasnya. Malah kata Devi, massa dialihkan ke Monas lagi, karena tidak diperbolehkan menuju istana.