Pria Miliki Keterbelakangan Mental Hilang di Sungai

oleh
saat petugas mencari korban disungai

Penulis : Fred

PASURUAN, SOROTPUBLIK.COM – Saifudin (50), warga Dusun Gondangan, Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dilaporkan hilang saat mencuci dan mandi di sungai setempat.

Pria yang disebut-sebut memiliki keterbatasan mental itu masih dicari oleh BPBD Kabupaten Pasuruan bersama kepolisian dan warga, karena hilanya korban sudah 24 jam.

Kepala BPBD Pasuruan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan beberapa personilnya sejak mendapatkan laporan terkait hilangnya warga Dusun Gondangan, Desa Lebak, kamis pagi kemarin.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung terjunkan beberapa personil BPBD, yang dibantu juga beberapa personil dari kepolisian dan warga,” tutur Bakti, Jumat (13/10).

Dikatakan, pencarian dilakukan dengan cara berjalan kaki menyisiri sepanjang sungai Desa Lebak hingga seputar Desa Kedawung. Namun sampai pagi hari ini, Saifudin tercatat warga RT 001/RW 03 Dusun Gondang itu belum ditemukan.

“Sampai pagi ini, kami bersama warga, masih mencoba melakukan pencarian. Barangkali tersangkut di rerimbunan pohon pinggir sungai,” tambahnya.

Hilangnya Saifudin memunculkan sejumlah pertanyaan. Pasalnya, Saifudin sebelumnya dijumpai tengah mencuci dan mandi di sungai. Namun, pihak keluarga kemudian kebingungan setelah mengetahui Saifudin menghilang, meninggalkan sejumlah pakaian yang dicuci sebelumnya.