Polres Sumenep Ringkus Dua Orang Spesialis Maling Sapi

0
247

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Dua orang spesialis maling sapi, yakni, Syafi’udin yang lebih dikenal dipanggil Syafi'(42), warga Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, dan Sahna (40), warga Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditangkap polisi.

Kasubaghumas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, mengatakan, keduanya yang terlibat dalam kasus pencurian sapi itu saat ini sudah diamankan di polres, dalam proses pemeriksaan. Sabtu (17/09/2016).

Menurut Hasanuddin, Sahna yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) lebih awal ditangkap. “ 15 hari lalu dikandang Sahna, ditemukan sapi curian, pada saat itu pula, yang bersangkutan kabur ,dan baru berhasil ditangkap sekarang,” Terangnya.

Dikatakan Hasanuddin, Seekor sapi betina yang ditemukan dikandang sapi milik Sahna tersebut, merupakan sapinya Ahmad, Kepala Desa Lombang, yang dipiara oleh Ali Wongso dan hilang dicuri.

Syafi’ ditangkap Jum’at malam (15/9/16) sekitar pukul 23.30 WIB, “saat sedang nonton pagelaran ludruk di desanya,” Paparnya.

Atas pebuatannya, kedua maling sapi itu oleh penyidik dinilai telah melanggar pasal 362 KHUP. Dengan ancaman hukumannya diatas lima tahun kurungan penjara.

LEAVE A REPLY