Polres Sita Petasan Dari Pedagang Di Pasar Anum

oleh

Penulis : Doess
Editor : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Pada rangkaian operasi Camer, cara mengatasi mercon, yang digelar Selama bulan ramadhan, Satgas Ops Camer,Polres Sumenep menyita sejumlah petasan dari pedagang petasan di pasar anum setempat. Sejumlah petasan itu diamankan karena daya ledakannya diduga sangat berbahaya.

KasubagHumas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, mengatakan, petasan yang diamankan dari pedagang di pasar anum sebanyak lima buah, Dua petasan jenis power, dan tiga buah petasan Jenis lentera.

” Sejumlah petasan yang dijual ditoko itu ukurannya sangat besar, petasan yang dijual adalah sisa petasan atau mercon tahun lalu,” Ungkapnya,Rabu,16/06/2016.

Selain itu, pedagang yang bersangkutan tidak memperbaharui ijin, dan diketahui ijin berjualan petasan itu sudah kadaluarasa.

Operasi camer ini akan terus dilakukan hingga menjelang lebaran. “sasaran operasinya akan dilakukan ke semua pedagang yang berjualan petasan dan mercon, di perkotaan hingga ke tingkat kecamatan dengan cara berkordinasi ke polsek di masing-masing kecamatan,” Pungkasnya.