Polres Seram Bagian Barat Gelar Simulasi Sispam Kota

0
4441

Penulis: Suneth

SBB, SOROTPUBLIK.COM – Polres Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota), guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku pada 27 Juni 2018.

Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Bachtiar Hehanussa, S.Sos menyampaikan, simulasi tersebut bertujuan untuk melatih anggotanya dalam menghadapi kemungkinan kericuhan pada Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Seram Bagian Barat saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

“Penyelengaraan kegiatan Sispam kota ini mewaspadai jika hal-hal tidak di inginkan terjadi, kita sudah siap menghadapi dan mengamankan gejolak yang terjadi di lapangan nantinya, apalagi kita diperhadapkan beberapa hari ini dengan aksi Teror di Jakarta dan Surabaya ” ungkapnya (14/05/2018).

Wakapolres Kabupaten Seram Bagian Barat itu menambahkan, simulasi dilakukan untuk menyiapkan cara bertindak dalam menghadapi ancaman aksi massa saat Pilkada Serentak 2018 dalam menciptakan pilkada damai.

“Meski kami tidak menghendaki apa yang terjadi saat disimulasikan, tapi setidaknya itu sebagai antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada saat Pilkada serentak nantinya,” tambahnya.

Pantauan Jurnalis sorotpublik.com simulasi dilaksanakan di Jalan tugu INA AMA depan KPU Seram Bagian Barat yang dihadiri oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs.H.M.Yasin Payapo M.Pd, Kakesbanpol Drs.Shaban Patty, Ketua KPU Drs. Ahmad Silehu, Kadis Perhubungan Adjais, SH, Pabung Mayor lnf D.Mado dan Kabak Ops Polres Seram Bagian Barat Kompol Udin Taher.

LEAVE A REPLY