Polres Jakarta Barat Razia Petasan

0
61

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Menjelang malam pergantian tahun yang tinggal menghitung hari, Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) melakukan razia petasan atau mercon dengan mengamankan 12 orang pedagang dan 3.622 petasan berbagai jenis. Ribuan petasan dengan berbagai jenis dan ukuran tersebut selanjutnya akan dilakukan pemusnahan dengan terlebih dahulu disiram dengan air agar tidak terjadi ledakan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya menggelar operasi itu selama tiga hari dari 27 sampai 30 Desember 2017 guna mencega terjadinya yang tidak diinginkan terjadi.

“Sudah kita amankan 12 orang, kita amankan 3.622 petasan yang kita sita dari operasi selama tiga hari dari 27 sampai 30 Desember 2017, guna mencega hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tuturnya, Sabtu (30/12).

Menurut Hengki, tidak semua petasan bisa dilakukan penindakan. Pasalnya, ada aturan yang mengatur tentang penjualan petasan dan harus ada ijin produksi, dan untuk dua belas pedagang yang diamankan belum ditetapkan sebagai tersangka, mereka tengah menjalani pemeriksaan guna menjalani proses selanjutnya.

LEAVE A REPLY