Polisi di Sumenep Biarkan Siswa Naik Motor ke Sekolah

0
289

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepolisian Resor Mapolres Sumenep, Madura Jawa Timur, sampai sekarang masih mengizinkan siswa memakai sepeda motor ke sekolah. Kebijakan ini diambil karena kendaraan umum belum ada di daerah itu. Adanya hanya angkutan antar Kecamatan.

“Mengaku kebingungan dengan konidisi saat ini, sehingga siswa boleh memakai motor ke sekolah karena kendaraan umum belum ada di daerah ini,” kata seorang guru yang enggan disebutkan namanya. Sabtu (01/04).

Mau tidak mau pihak sekolah memberikan toleransi kepada siswa memakai sepeda motor hanya saat berangkat dan pulang sekolah. Selain itu, siswa mengendarai sepeda motor juga harus mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, seperti memakai helm, kendaraan harus ada kaca spion, dan membawa STNK.

“Kalau tidak lengkap pastinya akan berurusan dengan polisi ,” katanya menerangkan.

Ia mengakui siswa mengendarai sepeda motor rawan mengalami kecelakaan karena masih berusia muda. Apalagi mereka belum memiliki surat izin mengemudi.

Salah seorang siswa SMPN di Sumenep , Roby Purwanto mengatakan, memilih untuk naik sepeda motor ke sekolah karena demi kenyamanan di jalan, yaitu cepat sampai kesekolah dan terhindar dari telat.

“ Tak ada yang lain intinya naik sepeda motor itu cepat sampai ke tempat tujuan,” paparnya.

LEAVE A REPLY