Polda Jatim Lakukan Persiapkan Surabaya, Gersik dan Sidoarjo Gelar PSBB

oleh -248 views

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Polda Jawa Timur mempersiapkan sejumlah pasukannya untuk penerapan PSBB di wilayah Surabaya, Gersik dan Sidoarjo.

Dalam Tactical Floor Game tentang pelaksanaan PSBB, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menyatakan, dalam pelaksanaan PSBB nantinya para Kapolres atau yang ditunjuk bisa menerangkan kepada komandan lapangan tentang apa-apa yang harus dilakukan di lapangan dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat semakin aktif ikut berperan dalam pemberantasan Covid-19,” terangnya, Senin (27/04/2020).

Ia menjelaskan, sejumlah daerah, seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik akan menerapkan PSBB, dan pada pelaksana PSBB nanti ada pengecualian terhadap moda transportasi/kendaraan dan giat tertentu.

“Pelaksanaan PSBB dilaksanakan dengan cara yang berbeda dengan wilayah lain, dikarenakan aparatur dan masyarakat Jawa Timur bisa diajak kerja sama atau berperan aktif dalam hal pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Luki sapaan akrabnya itu berharap, daerah lain akan belajar dari wilayah Jawa Timur dalam pelaksanaan PSBB untuk pencegahan pandemi Virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jatim, Kasdam V Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim, Wakapolrestabes Surabaya dan pejabat Forkopimda Kota Surabaya, Kapolres Gresik, Forkopimda Kabupaten Gresik, Kapolresta Sidoarjo, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Penulis: Redho
Editor: Heri