Pohon Keramat Sering Makan Korban

oleh
Saat Warga Setempat menggelar Doa Bersama di Pohon Keramat

Penulis : Ahmad

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Entah percaya atau tidak, pohon yang sudah berdiri ratusan tahun silam sering memakan korban jiwa. Pohon yang dikenal dengan pohon nagger itu dipercaya warga Desa Rabiyan, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, telah berdiri sekitar 400 tahun silam.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Tokoh masyarakat setempat Moh. Rosyid. Menurudnya, pohon yang besarnya tidak ada perkembangan siginifikan sampai saat ini, terkanal dengan cerita mistis. Konon, orang yang pernah bertapa didekat pohon tersebut meninggal dunia secara tiba-tiba, dan sampai saat ini tidak di ketahui penyebabnya.

“Dulu ada yang betapa meninggal tiba-tiba, dan orang asal pasuruan yang hanya duduk duduk juga meninggal. Beberapa tahun kemudian pekerja mebel juga meninggal dilokasi pohon itu,” kata Rosyid, Senin (09/10).

Tidak hanya itu, salah satu Mobil Penumpang Umum (MPU) yang meminta turun kepada sang sopir mendadak meninggal dunia secara tiba-tiba di lokasi pohon angker tersebut. Akibat beruntunnya peristiwa yang aneh itu ahirnya masyarakat setempat percaya dan mengkramatkan pohon angker tersebut dan setiap tanggal 10 Muharrom masyarakat setempat menggelar selamatan.

“Warga sekitar setiap tanggal 10 Muharrom mengadakan selamatan, agar kejadian yang serupa tidak terulang lagi,” Pungkasnya.