PJJ di SMK Kesehatan Mulia Husada Sumenep Gunakan Aplikasi Ini

oleh -116 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM  – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ/Daring) di SMK Kesehatan Mulia Husada Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi, sepertim zoom, edmudo, google form, google class dan Quizizz.

Dalam pelaksanaannnya Guru Mata pelajaran mengajar melalui Aplikasi zoom claud meeting untuk Presentasi / pemaparan materi yang dilakukan dari sekolah dengan fasilitas sekolah.

Kepala SMK Kesehatan Mulia Husada Sumenep mengatakan, bahwa peserta didiknya bisa Mengakses / login Zoom melalui web yang telah di sediakan oleh sekolah.

“Sedangkan untuk penugasan Guru bisa menggunakan aplikasi edmudo, Quizizz, Google form, google class, ataupun Whatsap Group,” terang Sahrul, Jumat (28/08/2020).

Presensi atau absensi siswa dilakukan dalam dua metode presensi, untuk Kelas dilakukan melalui Web sekolah, cek in sebelum masuk kelas dan cek out ketika setelah selesai sekolah.

“Metode yang kedua adalah menggunakan google form dan Whatsap Group untuk Presensi pada masing-masing mata pelajaran,” imbuhnya.

Antusias peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di SMK Kesehatan Mulia Husada Sumenep cukup baik, hal itu terbeukti dari presensi atau tingkat kehadiran siswa hingga mencapai 90%.

“Namun ada beberapa hal yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yaitu tidak efektif pada dimensi Afektif dan Psikomotorik Peserta Didik,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri