Pinjaman Mekar Mingguan Tak Kenal Virus Corona

oleh -136 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pinjaman mekar yang ditagih setiap Minggu di wilayah Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tak kenal Virus Corona.

Salah satu nasabah pinjaman mekar itu menyampaikan, walau presiden Jokowi Dodo sudah memberikan keterangan terkait keringanan bagi para nasabah pinjaman di saat Virus Corona melanda, namun lain halnya dengan pinjaman mekar yang tetap menagih setiap minggu.

“Karena kita punya hutang ya tetap bayar, walau jualan kita sudah menurun pendapatannya, bahkan kita sering merungi saat dilanda Virus Corona,” ungkap Satuni, Selasa (31/03/2020).

Ia berharap, pemerintah bisa benar-benar membantu masyarakat berpenghasilan kecil seperti dirinya yang hanya cukup makan setiap hari.

“Semoga apa yang disampaikan Pak Preside benar nyata, dan bukan harapan palsu bagi kita yang berpenghasilan kecil,” harapnya.

Berdasarkan penuturan beberapa nasabah pinjaman yang bekelompok untuk ibu-ibu itu, bahwa bukan hanya pinjaman mingguan saja yang tetap menagih, tetapi pinjaman per dua minggu sekali tetap menagih walau tanggal merah, dengan dalih diperintah atasan.

Penulis: Br
Editor: Heri