Pilkada KSB 2020 Bakal Makin Seru, Andi Azisi Gandeng Nur Yasin

oleh
Pilkada KSB 2020 Bakal Makin Seru, Andi Azisi Gandeng Nur Yasin
Salah satu Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, H. Andi Azis Amin usai menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Al Islam Kelurahan Sampir, Taliwang, Jumat (26/07/2019). (Foto: Mujahidin/SorotPublik)
loading...

Penulis: Mujahidin/Kiki

SUMBAWA BARAT, SOROTPUBLIK.COM – Tujuh Kabupaten/Kota di NTB akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Dari ketujuh daerah yang melaksanakan Pilkada, termasuk di antaranya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Salah satu Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, H Andi Azisi Amin, mengaku sudah sekitar satu bulan intens menjalin komunikasi dengan Ustad HM Nur Yasin untuk berpasangan di Pilkada 2020 mendatang.

Loading...

Kepada sejumlah wartawan usai menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Al Islam Kelurahan Sampir, Taliwang, Jumat (26/07/2019), Andi Azis mengungkap komunikasi intens itu terjalin melalui sejumlah tim (utusan) yang dikirim HM Nur Yasin untuk menemui dirinya.

Puncaknya, komunikasi tersebut terjalin dalam pertemuan langsung antara dirinya dengan HM Nur Yasin, pekan lalu di Taliwang.

“Sebelumnya ada lima utusan yang beliau kirim untuk menemui saya (menyebut nama, red). Terakhir kami bertemu hari Jumat lalu di Taliwang. Dalam pertemuan tersebut, Beliau (HM Nur Yasin) menegaskan lagi, seperti yang beliau kirim lewat utusan-utusannya, tentang kesediaan beliau untuk menjadi bagian dari Paket ANNUR (Andi Azisi Amin – M Nur Yasin),” ungkapnya.

Namun, meski telah ada kesepakatan pribadi dalam pertemuan antara dirinya dengan HM Nur Yasin, Andi Azis belum menyatakan final.

“Insyaallah saya akan diundang oleh beliau (HM Nur Yasin) untuk menjelaskan ke tim inti beliau (tentang paket ANNUR). Beliau kan ada tim, harus dijelaskan dan itu sudah beliau lakukan. Nanti saya akan diundang, kita jelaskan lagi, saya tunggu undangan beliau,” imbuhnya.

Sementara disinggung apakah berarti relatif sudah tidak ada kendala yang akan menjadi penghambat terbentuknya Paket ‘ANNUR’? Andi Azis menyatakan optimis paket tersebut akan terbentuk.

“Sebelum saya dari Jakarta kemarin, saya titip satu pertanyaan lewat utusan beliau. Saya bilang, keputusan terakhir Pak Nur Yasin terkait pasangan ANNUR ini di tangan siapa? Beliau (utusan) mengatakan, itu keputusan terakhirnya di tangan Ustad Nur Yasin sendiri,” terangnya.

“Insyaallah (sudah tidak ada masalah). Kami punya dua pertimbangan utama. Satu pertimbangan dakwah, karena kami latar belakangnya hampir sama. Yang kedua, pertimbangan aspirasi mayoritas rakyat KSB. Di mana-mana mereka menyambut gembira pasangan ini. ANNUR surat dalam Al Qur’an, artinya cahaya. Mudah-mudahan bisa memberi cahaya untuk dunia,” Andi Azis, menambahkan.

Sedianya, kegiatan shalat Jumat di Masjid Al Islam Sampir juga akan dihadiri oleh HM Nur Yasin. Dari jadwal yang beredar sebelumnya, Andi Azisi Amin akan menjadi Khotib dan HM Nur Yasin akan menjadi Imam Sholat.

Namun HM Nur Yasin tidak hadir. Informasi yang didapat wartawan, tokoh yang juga ulama itu sedang berada di luar daerah.