Peternak Ayam Petelur di Sumenep Curhat Terkait Naiknya Harga Telur

0
1661

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Habib, selaku peternak ayam petelur yang berada di Desa Batubelah Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, curhat terkait naiknya harga telur yang saat ini dirasa sangat menguntungkan bagi para peternak ayam petelur di wilayah setempat.

Pasalnya, akibat naiknya harga telur, membuat Habib, semangat untuk menambah usahanya itu, guna meperbaiki perekonomiannya yang sempat memburuk saat harga pakan ayam petelur naik.

“Ya, saya sekarang sangat senang, karena akibat imbas dari harga telur yang merangkak naik, menjadikan saya semangat lagi untuk menambah usaha ayam petelur milik saya ini,” ungkapnya, Sabtu (14/07/2018).

Habib mengharpkan, harga telur tidak lagi merosot turun, karena akan merugikan para peternak ayam petelur yang saat ini mengeluhkan harga pakan ayam yang import semakin mahal, akibat imbas dolar.

“Semoga harga telur yang saat ini mulai naik tidak lagi harganya turun, karena akan mengakibatkan para peternak ayam telur seperti saya akan merugi, akibat pakan ayam petelur naik,” harapnya.

Berdasarkan penyampaian beberapa peternak ayam telur yang berada di Kabupaten ujung timur pulau Madura itu, bahwa akibat naiknya harga telur saat ini menjadikan para peternak ayam telur semakin merasakan perubahan dalam perekonomiannya.

LEAVE A REPLY