Perwakilan Tokoh Lintas Agma Sumenep Do’akan Indonesi Utuh dan Damai

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Perwakilan tokoh lintas agama di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu 30 November 2016 bertempat di depan masjid djamik, mendoakan Indonesia tetap utuh dan damai, meskipun terdiri atas berbagai macam suku, ras, dan agama. Do’a bersama yang dipimpin perwakilan tokoh lintas agama itu merupakan bagian dari kegiatan “Nusantara Bersatu” yang digagas Kodim 0827 Sumenep

“Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI dan bersama-sama pula mendoakan dan berbuat untuk Indonesia yang lebih baik pada masa mendatang,” Kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumenep, KH. Syafraji.

Kiai Shafraji bersama Pendeta Yusuf Eko Basuki (Kristen Protestan), Romo Harsantyoko O’Carm (Katolik), dan Imam Santoso (Kong Hu Cu) merupakan perwakilan tokoh lintas agama yang memimpin doa dalam kegiatan tersebut.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol (Inf) Budi Santosa menjelaskan, kegiatan “Nusantara Bersatu” untuk menggugah, mengingatkan, dan membangkitkan kembali semangat keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Komitmen tersebut dinilainya akan mampu menjaga keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan yang menyakiti sesama elemen bangsa,” Tukasnya.

Dalam kegiatan itu pula, budayawan nasional asal Sumenep, D Zawawi Imron mengingatkan semua elemen masyarakat di Indonesia untuk memiliki hati yang jernih.

Kegiatan “Nusantara Bersatu” yang digagas Kodim 0827 Sumenep itu dihadiri oleh sejumlah pejabat forum pimpinan daerah setempat, perwakilan tokoh dan umat lintas agama, dan warga.