Perlahan Tapi Pasti, Dokter Erly Terus Tingkatkan Kualitas RSUD Sumenep

oleh
Direktur RSUD Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes saat ditemui sorotaublik.com di ruang kerjanya. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Mi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebagai direktur baru, komitmen dr. Erliyati, M.Kes untuk meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep tidak perlu diragukan.

Perlahan tapi pasti, dia terus melakukan perbaikan di berbagai bidang sejak dilantik menjadi pimpinan rumah sakit pelat merah tersebut.

Loading…

“Ya nggak terlalu berubah banyak sih, tapi sudah ada,” kata dokter Erly, saat ditemui sorotpublik.com di ruang kerjanya, Jumat (14/06/2019).

Perkembangan nyata sejauh ini, kata dia, adalah kedisiplinan. Apel yang semula sudah mati suri misalnya, ia hidupkan lagi.

“Apel itu kan pertanda bahwa kesiapan kita tepat waktu jam 7 (untuk melayani). Jadi, itu di antara sedikit perkembangannya,” terang dokter Erly.

Untuk pelayanan-pelayanan yang lain, saat ini diutamakan kepada menjaga etika. Bagaimana melayani pasien, memanusiakan pasien sebagaimana mestinya, sudah mulai terlihat semakin baik.

“Bukan yang dulu nggak ada kayak gitu, nggak. Ada, tapi sekarang makin baik,” ujar dokter Erly.

Hal itu, tegas dia, terbukti dari sudah minimnya keluhan-keluhan. Sebab, semua keluhan pasien sekecil apapun pasti diselesaikan.

Meski begitu, dokter murah senyum tersebut tidak mudah puas. Ia mengatakan akan terus memperbaiki yang sudah baik di RSUD Sumenep, karena itu tidak ada batasnya.

“Saya mohon dukungan sampean. Saya mau memperbaiki yang sudah baik, kita perbaiki lagi. Yang sudah tinggi, kita tinggikan lagi. Utamanya memang ke pelayanan,” pungkasnya.