Peringati Tahun Baru Islam, Remas At-Taufiqiyyah Longos Gelar Pengajian Umum

oleh
Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah
Pengajian Umum dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang digelar oleh Remas At-Taufiqiyah Dusun Telenteyan, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep. (Foto: Helmy/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Remaja Masjid (Remas) At-Taufiqiyyah Dusun Telenteyan, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijrah dengan pengajian umum, Minggu (08/09/2019) malam.

Acara tersebut berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB di halaman masjid setempat dan dimeriahkan oleh grup musik Al Banjari At-Taufiqiyyah yang merupakan kesenian remaja masjid di Dusun Telenteyan itu.

Usai seremonial, acara disusul dengan istighasah yang dipimpim oleh Ketua Takmir Masjid At-Taufiqiyah, Ust. Safrawi hingga acara inti, yakni mauidzatul hasanah yang diisi oleh KH. Abd. Ghafur Khaliq.

Loading...

Ketua Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Achmad Fikri Syah mewakili Ketua Panitia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian organisasi kepemudaan Desa Longos terhadap peringatan hari-hari besar Islam.

“Semoga acara ini tetap dilestarikan oleh pemuda-pemuda desa,” ucap Fikri.

Sementara Syukron Hafidzi yang mewakili Kepala Desa Longos, H. Amir Mas’odi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Remas At-Taufiqiyyah. Ia berharap kegiatan itu menjadi tumpuan remaja masjid lainnya untuk ikut berpartisipasi mengadakan perayaan hari besar Islam di kemudian hari.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap acara ini. Semoga kegiatan ini juga menular kepada kampung-kampung lain agar aktif mengadakan kegiatan keagaaman berbau Islam ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ustadz Safrawi selaku Ketua Takmir Masjid At-Taufiqiyah mengharapkan kegiatan itu dapat memberikan keberkahan dan keselamatan bagi masyarakat sekitar dari berbagai musibah.

“Semoga desa ini dan masyarakat sekitar diberi keselamatan dari berbagai musibah,” ujar Safrawi.

Penulis: Helmy
Editor: Kiki