Peringati Hari Ibu, Puluhan Siswa Basuh Kaki Ibunya

oleh -463 views
Puluhan siswa saat membasuh kaki ibunya di halaman PP Attaufiqiyah
Puluhan siswa saat membasuh kaki ibunya di halaman PP Attaufiqiyah (Foto: Hairul/SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Peringati hari ibu, puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Attaufiqiyah Desa Aeng Baja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur basuh kaki ibunya.

Pengasuh Pondok Pesantren Attaufiqiyah pada kesempatan itu mengungkapkan, secara khusus pihak lembaga Madrasah Ibtidaiyah Attaufiqiyah mengundang para ibu-ibu yang anaknya mengenyam pendidikan di lembaga tersebut untuk memprigati hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengajarkan dan menanamkan kepada para siswa pentingnya menghormati dan memulyakan orang tua mereka, terlebih kepada ibu,” ungkap KH. Imam Hasyim, Minggu (22/12/2019).

Ia menjelaskan, tidak ingin anak didiknya jadi kurang ajar pada ibu mereka, seperti banyak kasus yang sudah diberitakan.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com, terlihat secara bersamaan puluhan siswa berlutut di depan ibu mereka sambil memegang air dan cawan yang sudah di sediakan, kemudian mereka dengan penuh cinta dan ketulusan membasuh kedua kaki ibu mereka.

Penulis: Hairul
Editor: Heri