Peringatan Hardiknas 2019, Guru dan Siswa Harus Paham Pemanfaatan Teknologi

oleh
Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, saat menghadiri Peringatan Hardiknas 2019 di Kantor Pemkab Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Pemkab setempat. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep juga perwakilan guru, mahasiswa dan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto mengungkapkan, melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional setidaknya kita harus lebih maju ke depannya. Terlebih pola pendidikan saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0 atau disebut Pendidikan 4.0.

Loading…

“Saat ini pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran sangat penting, baik oleh guru atau siswa,” ucap Bambang, Kamis (02/05/2019).

Sejauh ini, Dinas Pendidikan sudah melakukan langkah positif merespon perubahan era pendidikan tersebut. Salah satu terobosanya yakni penerapan ujian dengan sistem Android, di mana segala macam ujian bagi siswa akan diakses melalu handphone masing masing siswa.

Meski baru beberapa sekolah saja yang menerapkannya, Bambang percaya terobosan yang dilakukan pihaknya disambut baik dan dianggap lebih efisien.

Ke depan, diharapkan program-program serupa yang mendukung terhadap penerapan pola Pendidikan 4.0 terus bermunculan dan dikembangkan. Sehingga, pemerataan pendidikan akan lebih mudah diterapkan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Loading...