Penumpang Kapal Mudik Gratis Ngamuk di Kantor Syahbandar

0
430

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSejumlah penumpang kapal mudik gratis program pemkab Suumenep Madura Jawa Timur mengamuk di Kantor Pelabuhan syahbandar Kalianget.

Peristiwa ini terjadi karena ratusan penumpang yang sudah di dalam kapal enggan diturunkan karena kapal melebihi muatan. Jum’at 23 Juni 2017.

Berdasarkan pantauan, Kapal Mudik Gratis tahap tiga itu berangkat ke Pulau Kangean dari pelabuhan Kalianget sekitar pukul 06.00 Wib.

Petugas Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Syahbandar Kalianget, Welliyanto mengatakan  Kapal DBS 1 yang sudah berangkat  berjarak sekitar setengah kilo meter dari pelabuhan di intruksikan kembali ke pelabuhan.

Setelah kapal balik,sejumlah penumpang yang diperintahkan turun memasuki kantor syahbandar merusak sejumlah meja hingga hancur berantakan.

“Sekarang begini kondisinya sejumlah meja hancur dirusak penumpang, mungkin karena kesal,” katanya menjelaskan.

Menurutnya kapasitas penumpang kapal DBS 1 sebanyak 215 penumpang dan normal di 240 penumpang.

“Kondisi itu normal dan dinyatakan aman untuk pelayaran,” paparnya.

Ketika ditanya data tentang data penumpang di kapal mudik Welliyanto mengaku tidak tahu karena penumpang langsung menyerbu dan masuk ke kapal.

Mengantisipasi segala sesuatu yang tak diinginkan kembali terjadi, usai sandar sebentar akhirnya kapal mudik gratis tersebut di berangkatkan kembali oleh Syahbandar.

LEAVE A REPLY