Penuhi Kebutuhan APD, Bupati Sumenep Berdayakan UKM dan WMS

oleh -271 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Di tengah wabah Covid 19, Bupati Sumenep, Abusyro Karim, memanfaatkan UKM dan Wira Usaha Muda untuk memenuhi kebutuhan APD kesehatan.

Bupati Sumenep mengatakan, bahwa pihaknya berkomunikasi dengan pihak terkiat untuk memebuhi APD kesehatan.

“Saya sejak menyebarnya wabah Covid-19 telah berkoordinasi dengan Pak Sekda dan pihak terkait agar memperhatikan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) termasuk Wira Usaha Muda, untuk membuat kebutuhan APD kesehatan guna menangani persediaan yang terbatas,” terangnya, Senin (06/04/2020).

Suami Nurfitriana itu mengungkapkan, ditengah-tengah wabah Virus Covid-19 saat ini juga mereka tetap bekerja sehingga tidak menjadi pengangguran.

“Jadi, kami tidak perlu lagi memberikan bantuan dana khusus, namun merubah karya kerajinan yang biasa membuat songkok atau batik, dialihkan ke APD kesehatan selama wabah Covid-19 belum terkendali,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Wirausahawan Muda Sumenep mengaku mempreoritaskan pesanan APD kesehatan yang dibutuhkan di Sumenep, bahkan pihaknya juga mendapatkan pesanan dari luaar daerah.

“Pesanan sangat banyak ada 500 APD dan Ribuan Masker, bahkan kami menolak pesanan dari Bangkalan dan Sampang karena tenaga kami terbatas,” pungkas Irul.

Penulis: Rul/Yusa’
Editor: Heri