Penjualan Mukena Ramai di Bulan Ramadhan

0
178

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMBulan Ramadhan memberikan berkah tersendiri bagi pedagang mukena dan jilbab di Pasar Anum Baru Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Pasalnya minat masyarakat untuk membeli peralatan ibadah cukup besar di bulan ramadhan. Sehingga omset penjualan para pedagang meningkat hingga dua kali lipat.

Habibullah, pemilik toko mukena di Pasar Anum Kabupaten Sumenep mengatakan, kenaikan omset penjualan terjadi sejak awal Ramadhan.

“Masyarakat banyak yang mempersiapkan kedatangan bulan Ramadhan dengan membeli mukena baru untuk taraweh,” ujarnya, Senin (05/06).

Pada pekan pertama di bulan Ramadhan menurutnya, penjualan mulai stabil. Namun memasuki pekan kedua hingga lebaran, penjualannya kembali meningkat.

“Bulan Ramadhan, mukena yang terjual bisa 50 lebih sampai 150 potong,” paparnya.

Selama ini, mukena yang dijual di tokonya kulakan  dari surabaya. Harganya bervariasi mulai Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu.

Senada dengan Dewi Hasanah, pemilik toko jilbab di Pasar Anum mengatakan, penjualan jilbab dan gamis meningkat dibandingkan hari biasa. Bila hari biasa tidak sampai 10 potong jilbab dan gamis terjual, tetapi kalau Ramadan bisa belasan jilbab dan gamis yang terjual.

“Ketika mendekati Idul Fitri biasanya pembeli semakin ramai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY