Penempatan Kios Pasar Anum Bagi Pedagang Pasar Anum Terdampak Kebakaran Diberlakukan Sistem Lotre

0
225

Penulis : Doess

SUMENEP SOROTPUBLIK.com  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur memberlakukan sistem lotre bagi pedagang yang akan menempati kios pasar anum baru. Sistem lotre ini diberlakukan bagi para pedagang Pasar Anum yang terdampak peristiwa kebakaran tahun 2007 lalu.

Berdasarkan keterangan dari DPPKA pengoperasian pasar akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2016 bulan ini berbarengan dengan Hari Jadi Kabupaten Sumenep.

Kabid Pendapatan DPPKA Sumenep, Imam Sukandi, menyatakan, kios di Pasar Anum yang dibangun sebanyak 420 unit, 212 dikhususkan bagi pedagang terdampak Kebakaran, sementara yang siap ditempati dan sudah ada orangnya sebanyak 90 kios. Rabu (12/10/2016).

Dengan merujuk pada pasar di daerah lain yang sudah berkembang pesat katanya, bangunan Pasar Anum Baru bentuknya semi pasar modern.

“posisi di sebelah barat yang baru itu merupakan pasar semi modern, dan disebelah timur tetap pasar tradisional, seperti pasar di Surabaya dan pasar lainnya di jawa timur,” Paparnya.

Dikatakan Imam Sukandi bahwa, saat ini pengerjaan pasar sudah sekitar 99 persen. Untuk jalan di sekitar dan menuju pasar juga akan diatur sesuai petunjuk dari bangunan pasar semi modern itu sendiri.

Sementara itu, Latif salah seorang pedagang berharap, pengoperasin benar-benar akan terealisasi bulan ini dan tidak molor lagi.

“Kami sudah tahunan berjualan ditempat yang tidak nyaman, dan berdesak-desakan dengan pedagang yang lain,” Tuturnya.

LEAVE A REPLY