Pemudik Jakarta-Sumenep Meningkat 30 Persen

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Jumlah pemudik yang ikut bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan jakarta-Sumenep Madura Jawa timur yang masuk ke Terminal Arya Wiraraja mulai mengalami peningkatan.

Ainul Anwar, seorang sopir bus menyatakan, kalau di hari biasa jumlah bus AKAP yang masuk cuma 4-3 bus, saat ini meningkat antara 7-9 bus dengan dipenuhi penumpang. Kamis 30/06/2016.

Lonjakan pemudik yang dari Jakarta ke Madura sudah terasa sejak H-10. Karena warga memilih mudik lebih awal dengan alasan harga tiket takut naik dan antisipasi terjebak macet”, Tutur Ainul.

“,Bila dari Jakarta biasanya kalau mudik mendekati hari H Lebaran kemacetan terjadi dimana-mana. perjalanan normal memakan waktu 24 jam, kalau macet memakan waktu lebih dari 30 jam”, Kata Sadin, seorang penumpang asal Desa Saronggi.

Berdasarkan pantauan di terminal, jumlah bus semakin banyak, sebab tiap armada ketikan musim mudik lebaran memang menambah jumlah Bus.

Diperkirakan para pemudik akan terus berdatangan dan diperkirakan pada tanggal 3 dan 4 Juli akan menjadi puncak arus mudik lebaran.