Pemkab Telantarkan PJU Mati

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk memberikan penerangan bagi pengguna jalan patut dipertanyakan. Itu karena  banyak lampu penerang jalan umum (PJU) yang dibiarkan mati.

Tidak hanya dijalan poros kecamatan dan jalan kabupaten, di jalan nasional banyak PJU yang mati. Seperti sejumlah PJU di jalan poros kecamatan di Desa Jabaan-Kecamatan Manding  banyak PJU yang mati.

Sudah bulanan lamanya PJU itu Mati. Sehingga menyebabkan kondisi jalan menjadi gelap pada malam hari.  kondisi serupa terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Ambunten dan Pasongsongan.

“Kalau di Desa Jabaan di hutan Gurbas dan Pantura sudah lama mati. Sampai saat ini belum diperbaiki,” Kata Dirman, Warga Kecamatan Manding, Senin (14/11/16).

Penyebab tidak berfungsinya PJU, karena aki untuk pembangkitnya hilang, dan sebagian juga ada yang memang rusak tapi tidak diperbaiki.

Kat Dirman, warga menyayangkan persoalan tidak diperbaikinya PJU yang mati.

“Mestinya, pemerintah segera memperbaiki, sehingga bisa berfungsi dengan maksimal kembali,” Tukasnya.

Dirman juga mengemukakan, akibat gelapnya kondisi jalan raya dimalam hari, berpotensi terjadinya aksi tindak pidana. Seperti, jambret, dan tindakan kekerasan yang lain.